Translate

Saturday 1 December 2012

Jalan-jalan

Bismillaahirrahmanirrahiim

Tadi siang,  aku dan teman-teman pergi jalan-jalan , alias refreshing (hehehe). Hmmm, itu kami lakukan karena kejenuhan yang telah menyelimuti pikiran selama beberapa hari yang lalu. Ditambah lagi dengan adanya tambahan jadwal kuliah pada hari Sabtu ini, ehemmmm tambah bosan juga hidup ni rasanya (hahaha),  sebab kelas ku ketinggalan 2 SKS pelajaran Etika Profesi. Meski pikiran sudah jenuh dan ditambah lagi dengan rasa ngantuk yang begitu menggoda, akan tetapi aku tetap usahakan untuk semangat menerima pelajaran tersebut.

Waktu berjalan terus, hingga akhirnya pelajaran ini usai sudah . Sehabis kuliah inilah aku dan teman-teman pergi jalan-jalan. Aku dan tiga orang teman ku -Joko Seprtiyono, Syiska Rahmawati, dan Sarianti- berencana untuk pergi bermain di pantai Pasir Jambak tepatnya di Muaro Penjalinan. Kami pergi ke sana hanya dengan berjalan kaki. Sebab, pantainya tidak terlalu jauh dari kampus tempat kuliah ku. Mulanya sich, aku berpikiran untuk naik angkot, karena memang aku belum tahu tempatnya. Aku beranggapan pantainya terlalu jauh, tapi untung saja salah satu dari temanku sudah pernah ke sana , so dia sudah tau tempatnya. Akhirnya kami memutuskna untuk berjalan kaki ke pantai tersebut.

Lembaian angin terasa mengusap jilbab ku, meraih nyiur di tengah perairan dan sang surya pun memancarkan terik panasnya dengan gagah. Wah, sungguh luar biasa perjalanan ku dengan teman-teman. Ku lihat kapal - kapal nelayan yang sedang tersandar di tepi muara. Kapal yang besar dan bermanfaat. Di sepanjang perjalanan, aku menemukan sebuah keindahan, adanya pohon-pohon kelapa yang tumbuh di tengah-tengah peraiaran. Hahahaha, seperti film spongebob , di bikini button. 
Tak lama kemudian, aku dan teman-teman akhirnya sampai juga di pantai Pasir Jambak. Angin yang berhembus kencang membuat tubuh ini terasa hanyut dalam ombak yang memecah butiran pasir. Suasana yang begitu mengasyikkan, ditambah lagi dengan acara kejar-kejaran dengan air ombak dan kepiting di tepi pantai. Hehehe, hal itu membuat keringat ku bercucuran  seperti olahraga.
Tak lupa bagi ku untuk mengambil foto-foto pemandangan yang indah tersebut. Foto-foto dengan berbagai gaya. Hahahaha, narsis...

Puas bermain di pantai, aku dan teman-teman memutuskan untuk meninggalkan pantai. Tapi sungguh, perjalanan sehabis dari pantai terasa berat, sebab matahari mulai memancarkan panasnya dengan murka dan kelelahan sehabis berlari-lari di tepi pantai. Perjalanan yang berat akhirnya selesai juga, aku dan teman-teman sampai sudah di depan gerbang Kampus ku ATIP. Teman ku Sarianti langsung pulang ke tempat kos-annya. SedangAku, Joko, dan Syiska, singgah dulu di sebuah warung untuk membeli sebotol air minum. Dehidrasi bangeeeet....hahaha. Dalam keheningan tersebut, terlintas pikiran untuk pergi melanjutkan refreshing lagi. Aku pengennya sich kita ke Basko Grand Mall, ku ajak teman-teman ku. Ahhh, tapi sayang, mereka kelihatan sudah cukup lelah sekali dan mereka bilang, "Lain kali aja kita ke Basko". Hmmm, yaa kalau begitu kata mereka , terpaksa aku turutin dan mengerti mereka, toh wajah mereka seperti bunga yang layu gituuu... Akhirnya kami putuskan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Pada saat di dalam angkot, hati ku ini masih berat ingin pergi ke Basko Grand Mall, sebab jujur saja, aku belum pernah masuk ke sana, cuma lihat-lihat dari luar aja, hehehe, akibat jadi anak rumahan nieee. Nah pada hari inilah kesempatan yang baik buat ku untuk pergi ke Basko. Tapi sayangnya, tak ada teman yang ingin pergi bersama ku. Pikiran itu terus menghantui ku selama perjalanan di atas angkot. Lama dari lamunan, teman ku syiska menanyakan , "Jadikah kita ke Basko hari ini?", aku yang terlarut dalam lamunan langsung mengangguk dengan tegas, "Ya, kita pergi". Waduhhh, sebenarnya aku malas mengungkapkannya, tapi keceplosan. Hehehe, ternyata kedua teman ku tertawa dan bilang, "Ya, baiklah, kita singgah dulu di Basko". Wahhh, aku bingung, sekaligus merasa aneh dengan teman-teman ku, sebab, mereka kelihatan letih sekali, tetapi mau juga mengikuti kehendak ku. Wah, sungguh luar biasa pergertian teman-teman ku itu. Aku sayang mereka. Akhirnya kami pun pergi ke Basko Gran Mall. Disana kami menikmati suasana yang penuh dengan keramaian.Melihat berbagai macam produk dan akses Dan tak lupa berjalan-jalan mengarungi Basko Grand Mall.

Sepuas berkeliling di Basko Grand Mall, kami pun pulang ke rumah masing-masing. Sungguh luar biasa, pengalaman ini tak kan pernah ku lupakan. Inilah yang the first untuk ku. Dan pengalaman belajar bagi ku.

-----000-----


Ku lihat kapal-kapal nelayan bersandar di tepi-tepi  pematangan pantai . untuk menuju pantai.

No comments:

Post a Comment